Pemerintah Kota Cirebon Optimis Raih WTN Ke Empat

Kota Cirebon, Selasa (25/5)  Pemerintah Kota Cirebon meraih  Penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dari kementerian perhubungan, tiga kali berturut-turut, kali ini pemerintah Kota Cirebon siap untuk merebut penghargaan piala WTN keempat kalinya. Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis menyampaikan, pencapaian lencana dan kencana WTN tersebut merupakan kerja keras seluruh jajaran pemerintah dan SKPD Kota Cirebon.
Pemaparan persiapan tim pemenangan yang disampaikan oleh Dians perhubungan Informasi dan Kominikasi (Dishubinfokom), menurutnya, adalah rencana besar untuk ketertiban berlalu lintas di Kota Cirebon. Dia mengharapkan, meski pemerintah Kota Cirebon sudah banyak mengoleksi lencana piala WTN, namun baginya bukan berarti pemenangan untuk meraih WTN itu sampai menghilankan esensinya.
“Jangan sampai untuk mendapatkan piala WTN ini, justeru menghilangkan esensi dari ketertiban berlalu lintas dan tidak ada bekasnya, saya berharap ketiaka Kota Cirebon mendapat penghargaan WTN, justeru masyarakat Kota Cirbeon lebih sadar akan budaya berlalu lintas,” ungkapnya saat rapat koordinasi persiapan pemenenangan WTN di ruang Adipura, Senin (25/5).
Azis berharap, tim pemenangan WTN Kota Cirebon ini bisa kembali memenangkan piala wahana tata nugraha (WTN), memenangkan empat kali berurut-turut. Orang nomor satu di Kota Cirebon itu menjelaskan, penganugerahan WTN tersbeut adalah media agar pemerintah dan masyarakat Kota Cirebon bisa mengaplikasikan budaya tertib berlalu lintas, masyarakat sudah sadar pentingnya keamanan dan kenyamanan dalam berkendara, serta menggunakan fasilitas umum sebagai mana mestinya.
“Jadi penganugaerahan WTN itu jangan salah diartikan, saya beraharap melalui kesempatan ini WTN dijadikan media untuk menyadarkan masyarakat, saya mengimbau kepada Dishubinfokom dan pihak kepolisian lalu lintas untuk terus bersemangat melakukan razia, untuk menyadarkan masyarakat,” ujarnya.
Sementara Kepala Dishubinfokom Kota Cirebon, Maman Sukirman menjelaskan, persiapan menejelang penilaian WTN di Kota Cirebon ini, Dishub sudah beberapa melakukan evaluasi dan koreksi, seperti penataan dan perbaikan jalanan. Dia mengaku, jalan di Kota Cirebon sudah bagus, namun masih banyak jalan yang berlubang.
“Masih banyak identitas angkot yang belum diberikan tanda, untuk itu Dishub akan memberikan tanda trayek angkot,” ujarnya. (WLD)

Share on Google Plus

About UPTD KECAMATAN KESAMBI

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar